Keluhan masyarakat terkait pemadaman listrik di Kabupaten Belu, Kecamatan Lamaknen, Desa Fulur

Listrik padam (foto by ; caritasviginio)
img_1363-small
listrik padam (foto by ; caritasvirginio)

sideka-fulur.desa.id : Listrik merupakan salah satu sarana bagi masyarakat Belu pada umumnya dan masyarakat Desa Fulur pada khusunya. sekilas melihat realita dimana sebagian masyarakat melaksanakan usaha ekonomi dengan menggunakan listrik sebagai sarana utama. contohnya ; masyarakat yang bergelut di bidang usaha penjualan es harus selalu membutuhkan lisrik sebagai sarana utama karena tanpa listrik usaha masyarakat akan menjadi terhambat.disamping itu, pengguna jaringan internet sebagai salah satu sarana bisnis online pun akan terhambat. bercermin pada kondisi masyarakat tesebut di atas maka pada hakekatnya listrik sangat dibutuhkan oleh berbagai elemen masyarakat baik kelas menengah kebawah maupun masyarakat yang nota beneh berada pada kelas menengah ke atas.  lantas, bagaimana perhatian pemerintah terhadap kondisi sosial yang terjadi saat ini..??.. sebagai tanggungjawabnya maka perlu dilakukan komunikasi baik komunikasi internal maupun komunikasi ekternal antar pemerintah serta elemen yang ada di dalamnya sehingga lambat laun masalah tersebut dapat di atasi secara optimal sehingga usaha ekonomi masyarakat pun menjadi lebih optimal dan akan terus berkembang.

Terkait dengan hal tersebut di atas maka kepala Desa Fulur- Kecamatan Lamaknen Selatan- Kabupaten Belu  berpendapat bahwa :

                                         ” Dengan adanya pemadaman listrik maka aktivitas masyarakat terganggu serta kinerja aparatur Desa dalam                                                        hubungannya dengan pembuatan administrasi Desa akan terhambat ”

Bertolak pada pendapat Kepala Desa Fulur tersebut di atas maka ia berharap supaya aparatur pemerintah serta elemen-elemen terkait dapat membicarakan persoalan tersebut diatas sehingga permasalahan tersebut di atas dapat diselesaikan secepat mungkin, karena pada dasarnya seluruh elemen masyarakat sangat membutuhkan listrik sebagai salah satu sarana utama. Apabila kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi maka  aktivitas ekonomi masyarakat pun dapat ditingkatkan sehingga pada akhinya taraf ekonomi masyarakat dapat meningkat secara optimal (Bereleky_yanto)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan