INTERNET DESA DIMANFAATKAN OLEH SISWA SMP FULUR UNTUK BELAJAR

sideka-fulur.desa.id // fulur 11 Januari 2017, Keberadaan Fasilitas internet di Desa Fulur membawa dampak cukup baik bagi warga di Desa fulur, terutama bagi siswa-siswi SMP Kelas Jauh Fulur yang memanfaatkan fasilitas ini untuk mencari bahan pelajaran. Pantauan Pewarta SIDEKA Fulur pada hari ini terlihat beberaimg_1729pa orang siswa sedang mengakses internet. Matias Maldini Bere seorang siswa kelas 8 SMP Fulur  ketika ditanya mengungkapkan bahwa ia dan teman- temannya sering menggunakan internet untuk mencari tugas dan bahan pelajaran juga untuk menonton youtube. Matias juga menambahkan bahwa fasilitas ini sangat membantu ia dan kawan-kawannya dalam proses belajar karena lebih mudah mencari materi pelajaran lewat internet ketimbang dengan buku.

Menyikapi hal tersebut Pandu Desa Fulur Imaculata Lese menyambut positif, Ima menyampaikan bahwa fasilitas ini harus dimanfaatkan secara positif oleh para siswa-siswi , jangan sampai hanya untuk menonton sinetron dan youtube saja, tetapi sebaiknya digunakan untuk mencari materi pelajaran.

Semenjak diberikannya bantuan internet ini kantor desa fulur memang cukup ramai didatangi warga, mulai dari orang tua, anak-anak sekolah bahkan ada juga yang datang dari desa tetangga. Untuk penggunaan internet sejauh ini masih didominasi oleh warga yang hanya sekedar untuk bermain facebook, dan membaca berita serta untuk hanya sekedar menonton video di youtube, hanya beberapa warga yang sudah menggunakan fasilitas ini untuk melakukan transaksi jual beli online.

Hal ini memang menjadi tantangan bagi pandu desa dan pemerintah desa karena fasilitas ini sebaiknya dimanfaatkan secara baik oleh warga untuk hal-hal yang positif, dan Pemerintah Desa melalui Pandu Desa  akan terus  mendampingi warga khususnya pengguna internet agar memanfaatkan fasilitas Internet ini untuk memasarkan hasil bumi dan produk-produk asli warga Desa.caritas_virginho

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan