Lomba Tarian Tradisional Sebagai Bentuk Komitmen Warga Desa Fulur Untuk Menjaga Tradisi Budaya

fulur.desa.id : Jumat 10 Maret 2017, Pemerintah Desa Fulur Menggelar Lomba tarian tradisional tingkat SD dan SMP di Desa Fulur, Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Fulur ini merupakan bentuk komitmen pemerintah desa dan warga desa fulur untuk tetap ,menjaga dan melestarikan tradisi budaya.

IMG_20170310_105917Adapun Peserta kegiatan ini adalah Tiga kelompok tarian Likurai SD dan Tiga kelompok tarian tebe-tebe SD yang berasal dari SDK Fulur 1, SDK Fulur II dan SDI Holpara, Sedangkan SMP Kelas Jauh Fulur juga menampilkan Masing -masing satu  kelompok tarian Tebe dan Likurai, Antusiasme Peserta dan warga sangat terlihat dari jumlah kehadiran warga dan peserta yang memadati seputaran kantor desa fulur. Dalam pergelaran Lomba ini sebagai tim penilai adalah para guru SD dan SMP dari desa Fulur.

Kepala Desa Fulur Julianus Lesu Bau kepada pewarta fulur.desa.id menyampaikan bahwa kegiatan ini Selain bertujuan untuk menjaga dan melestarikan tradisi kesenian dan budaya, kegiatan ini juga merupakan wadah bagi para siswa untuk pembentukan mental dan karakter sehinggakelak para generasi muda ini akan tumbuh dan berkembang menjadi Generasi Intelektual yang berbudaya. Selain untuk tujuan menjaga tradisi budaya kegiatan ini juga merupakan bentuk Komitmen Pemerintah Desa dalam mendukung Program Seniman Mengajar yang telah di canangkan oleh Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan , Melalui Dirjen Kebudayaan- Direktorat  Kesenian. Kita Sudah Mendengar pemaparan yang disampaikan oleh Ibu Susiyanti dari Kemendikbud waktu di Desa Duarato dan Kita akan mendukung Sepenuhnya Pelaksanaan Program ini salah satunya dengan menggelar kegiatan Seni Budaya Seperti Hari ini ,tandas Lesu Bau.

Banyaknya Warga yang memadati lingkungan Kantor Desa Fulur ini juga dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk menggelar dagangannya, nampak Di halaman Kantor Desa Beberapa warga Desa Menjajakan barang dagangannya, Kegiatan seperti ini Selain memberi manfaat bagi Para Siswa dan para penggiat seni budaya juga merupakan kesempatan bagi para Pedagang untuk meraup penghasilan lebih banyak dari hari-hari biasanya, Kegiatan Lomba ini ditutup dengan Kegiatan Tebe bersama sebgaia bentuk kekompakan dan kebersamaan.
Semua Merasakan Dampak positif dari kegiatan ini mari kita tetap jaga dan pertahankan.

Foto dan Liputan : Suri Lebo Eduardus.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan