PKG PAUD RAJA BEREBAU, MENATA TUNAS BANGSA DI PINGGIRAN NEGERI

fulur.desa.id : Pendidikan merupakan  faktor yang sangat penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga Negara berhak atas pelayanan Pendidikan , baik jenjang dari segala Usia Mulai dari Pendidikan dalam keluarga serta Pendidikan Formal dari Jenjang Usia Dini PAUD dan TK,  pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi. Dalam Pendidikan seorang anak dari lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan Pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangan  akan sangat membantu dalam menyesuaikan Proses Belajar bagi anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Hal ini disadari Betul oleh Para penggiat Pendidikan Usia Dini yakni para pengelola dan Tutor Paud  yang terhimpun dalam Komunitas PKG PAud Raja Berebau, Komunitas yang berasal dari Para Tutor dan pengelola Paud dari Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan ini terus berkomitmen untuk menata dan mendidik Generasi Tunas Bangsa agar menjadi manusia Intelek yang berbudaya. Komunitas ini  terdiri dari  4 Paud Kecamatan Lamaknen Selatan yakni PAUD Tamemu Desa Henes, PAUD Hegil Huruk, Oan Lakmaras dan Maliwen Desa Lakmaras serta 2 TK dan 8 Paud dari Kecamatan Lamaknen yakni TK Tunas Harapan Fulur, TK Lalawar Weluli Desa Dirun, PAUD Saark Desa Fulur, PAUD St. Arnoldus  dan PAUD Lakmor Lakus Desa Kewar, PAUD Bete Kaebauk Desa Dirun, PAUD ST. Yohanes Desa Makir, PAUD Junior Desa Mahuitas, PAUD Intan Desa Lewalu serta PAUD Sinar Harapan Desa Duarato.

Kepada Pewarta fulur.desa.id di Kantor Desa Duarato saat melakukan pertemuan persiapan pelepasan peserta didik yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2017 di Desa Fulur, Ketua PKG Raja Berebau Equnya Olo mengemukakan Bahwa Pada Tahun ini Peserta Didik yang akan Dilepas menuju Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar berjumlah 28 anak dari Kecamatan Lamaknen Selatan dan 71 Anak Dari PAUD dan 28 anak dari TK di  kecamatan Lamaknen .Para peserta didik ini telah melalui proses pendidikan di Jenjang PAUD dan TK dan Mereka akan dilepas Menuju Jenjang pendidikan lanjutan, kita akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Desa dalam pelaksanakan kegiatan Pendidikan anak ini karena ini merupakan kewenangan pemerintah Desa, sehingga setiap anak akan mendapat kesempatan yang sama untuk belajar setiap tahunnya. Ungkapnya.

Liputan dan Foto : S.L Eduard. duarato.desa

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan