SENIMAN MENGAJAR KEMDIKBUD RI DISAMBUT ANTUSIASME WARGA DI TIGA KECAMATAN

fulur.desa.id : Duarato 13 Mei 2017 Program Seniman mengajar yang di selenggarakan Oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI hari ini resmi di Buka. Program yang menyasar para seniman Lokal dari Desa ini akan dipandu Oleh Para Seniman yang telah melalui proses seleksi. Para Seniman yang terdiri dari Dedy Satya Amijaya – Ponorogo Seniman Tari, Ibed Surgana Yuga – Bali Seniman Teater, Ardi Firyasah – Jakarta Seniman Musik, Sayful Ardianto -Jakarta Seniman Rupa, dan Herminus Marianus Luan Tai – Belu Seniman Media Ini Akan Menjadi Narsumber dan Pendamping Bagi  Para Seniman Lokal di Bidang masing-masing.

Para peserta program yang  berasal dari berbagai wilayah di Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Lamaknen, Lamaknen Selatan, Dan Raihat ini adalah Berasal dari berbagai latar belakang, Ada yang merupakan Penggiat Seni Budaya, Para Guru dan Aparat Desa Serta Pelajar. Ditemui Saat Acara  Pembukaan Kegiatan ini Para peserta ini  sangat Antusias mengikuti kegiatan ini. Program ini akan belangsung selama 18 hari dan akan berakhir pada tanggal 31 Mei mendatang.

Ibed Surgana Yuga Seorang seniman Teater Mengharapkan agar kehadiran mereka dapat diterima dengan baik oleh warga desa serta, para peserta kegiatan juga terlibat aktif agar Pembelajaran yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi pengembangan seni budaya lokal.

Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Duarato Gregorius Maubere ini dihadiri juga Oleh Perwakilan Dari Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan KEMDIKBUD RI, Ibu Dewilisa, dan Seniman Video Art Krisna Murti Sebagai Narasumber ini Ditutup Dengan Doa yang Dibawakan Secara Keyakinan Islam Oleh Seniman Dedy Satya Amijaya, Semua Berbaur dalam kebersamaan dengan Semangat Persaudaraan di Batas NKRI.

Foto dan Liputan : Suri Lebo Eduard.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan