RIBUAN UMAT KATOLIK MENGHADIRI PENTABHISAN GEREJA RATU DAMAI FULUR

fulur.desa.id – 28 Agustus 2017 : Umat katolik di Paroki Ratu Damai Fulur, Kecamatan Lamaknen nampak bergembira dalam sukacita saat Yang mulia Bapak Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku Mengunjungi Paroki Fulur. Arak-arakan warga yang berjalan kaki mengiringi kedatangan sang Gembala sepanjang satu kilomter. Dimotori Oleh pastor Paroki, dan Pastor Rekan, Camat Lamaknen, Para Tokoh Masyarakat, tokoh agama serta ribuan umat menghantar Uskup menuju Pastoran Fulur.

Tabernakel Karya Seniman Lokal Fulur

Kedatangan sang Gembala kali ini adalah untuk meresmikan / Mentabhiskan Gereja Fulur yang telah selesai dibangun sejak tahun 2015. Dalam perayaan Ekaristi yang dihadiri ribuan umat katolik ini berlangsung khidmat, Sang Gembala Bapak Uskup Memberkati Gereja Nan Megah yang dibangun hampir menelan Biaya 3 Milyar Rupiah ini. Pembangunan Gereja ini juga dibantu oleh seorang seniman lokal asal desa fulur, Christian Bere Mau, untuk pembuatan ornamen patung dan tabernakel, Karyanya  menuai Pujian dari sang gembala. “dalam Perjalanan Imamat Saya , saya baru temukan dua Tabernakel seperti ini, di Austria dan  di Fulur, Ungkap Uskup Dominikus.

Kepala Desa Fulur mengemukakan Kepada Pewarta Desa bahwa dana untuk pembangunan gereja ini Umat paroki Fulur yang terdiri dari 5 Desa yakni Desa Fulur, Kewar, dan Mahuitas, dan Stasi Tahon Desa Makir dan Lamak Senulu sudah mengumpulkan sumbangan sejak tahun 2012 sebesar Rp. 5.000, Tahun 2013 Rp. 10.000, Tahun 2014 Rp.15.000, /KK setiap  Bulan. Semntara untuk Tahun 2015 dan 2016 sumbangan sebesar Rp. 25.000, / Bulan, sementara untuk KK Janda dan Duda Rp. 15.000/bulan. Dana ini bersama sumbangan dari para Guru dan umat paroki tetangga dan Donatur lainnya yang kemudian digunakan untuk pembangunan gereja ditambah dengan sumbangan para donatur.

Pastor Paroki Ratu Damai Fulur Romo Primus Seran, Pr juga membenarkan bahwa Untuk pembangunan Gereja ini menelan Biaya sebesar 3 Milyar lebih, berasal dari Sumbangan Umat dan Donatur, serta sumbangan dari Pemerintah Dana Keserasian Sosial sebesar Rp. 109.000.000,-. Romo Primus Juga Menyampaikan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat, PAra Tokoh Masyarakat dan Para Pejabat Pemerintah, dan Semua Yang berperan dalam pembangunan Gereja,  para Donatur yang telah menyumbang tanpa pamrih. ” Saya sangat terharu dengan Kebaikan mereka, sumbangan semen, pasir, batu, Kendaraan  alat berat  kalau dihitung itu  sangat banyak yang disumbangkan,  mereka ini menyumbang tanpa Pamrih, semoga Tuhan Memberkati semua usaha dan karya mereka, ucap Romo Primus.

 

Foto & Liputan By : Edmundus

Editor : Suri Lebo Eduard

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan