DESA FULUR MENJADI DESA TERCEPAT KE-III DALAM REALISASI “RANSTRA” KABUPATEN BELU TAHUN 2017

Sideka : fulur.desa.id// Ranstra merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah berkerja sama dengan PERUM BULOG kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan di wilayah Kabupaten Belu. Di tahun 2017 Desa fulur merupakan salah satu Desa penerima RANSTRA yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Belu sebagai bentuk perhatian Pemerintah dalam meminimalisir tingkat kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yakni beras. Dalam realisasi RANSTRA di Kabupaten Belu, Desa Fulur merupakan Desa tercepat dalam realisasi RANSTRA kepada masyarakat Desa fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu setelah Kelurahan Fatukbot dan Desa Maneikun. Sebagai bentuk penghargaan, Bupati Belu dalam hal ini sebagai pimpinan wilayah Kabupaten Belu  memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Fulur dengan memberikan piagam penghargaan sebagai pemenang ke III realisasi RANSTRA tahun 2017.

Piagam penghargaan ini diberikan oleh Bupati belu sebagai bentuk motivasi kepada Kepala Desa Fulur dalam hal ini “Julianus Lesu Bau” agar terus meningkatkan kinerja dalam membangun Desa Fulur sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Fulur dapat tercapai. Dalam penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Desa Fulur, Bupati Belu “Wilibrodus Lay” pun menegaskan agar Pemerintah Desa tetap giat dalam mengambil data RTSM di wilayah Desa sehingga segala bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat tepat sasaran dan tepat guna.

Dengan demikian, apabila Pemerintah Desa dalam penyaluran bantuan kepada RTSM tetap berpedoman pasa prinsip tepat guna dan tepat sasaran maka pemerataan pembangungan dan peningkatan kesejahteraan masyakat dapat tercapai secara optimal serta  angka kemiskinan secara makro dapat ditekan.

foto&Liputan : Berelekyanto//

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan