MUSRENBANGCAM MENDAPAT PENCERAHAN POLITIS DARI ANGGOTA DEWAN SENIOR

Anggota Dewan Mateus Bere Bau memberikan Arahan dal musrembangcam

fulur.desa.id:, Rabu, 6 Maret 2019. Dalam pelaksanaan Musrenbangcam di Lamaknen hari ini Anggota DPRD Belu dari daerah pemilihan 3 bapak Mateus Bere Bau menyampaikan dua hal strategis dari kacamata politiknya dalam upaya membangun kesejahteraan bagi masyarakat Lamaknen. Menurutnya bahwa sebuah perencanaan harus melalui aspirasi dari bawah dan harus terus berlanjut hingga ke tingkat kabupaten bahkan ke tingkat pusat. “Apa yang akan dibahas hari ini, harus diperhatikan mana yang menjadi prioritas dan disesuaikan dengan dana yang ada dan tidak berhenti disini (kecamatan), selaku dewan kami harus fokus, tegasnya.
Beliau juga menegaskan bahwa dari aspek keuangan terbatas, sehingga perlu pendekatan-pendekatan yang intens dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah yang ada, pintanya.

Bapak Mateus Bere Bau yang merupakan anggota DPRD Belu senior tersebut juga menginspirasi peserta Musrenbang dari kecamatan dan desa bahwa kesejahteraan dan kemakmuran diwilayah Lamaknen bisa dilakukan oleh orang Lamaknen, asalkan bantuan program yang didapat disalurkan tepat sasaran dan tidak dimanipulasi, urainya.
Beliau mencontohkan agar masyarakat dari aspek pangan dapat berhasil, dapat mengupayakan kelompok tani seperti dari Makir dan Lamaksenulu karena memiliki lahan yang luas, ini merupakan target penghasil bahan pangan di Lamaknen, sehingga kedepan dari 7 desa yang lain dapat membelinya bahan makanan ke dua desa tersebut dan tidak perlu turun ke Atambua, ujarnya.
Berkenaan dengan perhelatan politik tahun 2019, beliau juga mengingatkan bahwa apa yang disampaikannya dalam forum ini adalah dalam rangka pencerahan politik dan tidak untuk kepentingan dirinya namun untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara. Menurutnya bahwa tanggal 17 April 2019 mendatang, masyarakat di Lamaknen juga akan ikut memilih Presiden maupun Legislatif, oleh karena itu anggota DPRD 5 (lima) periode tersebut mengajak agar gunakan hak pilihnya. “Mari kita gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, sekali lagi sesuai hati nurani”, ujarnya dihadapan peserta forum Musrenbangcam yang juga dihadiri beberapa calon legislatif dari daerah pemilihan belu 3. Beliau juga berharap agar proses politik ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, mengahiri sesi arahannya selaku mitra DPRD Belu yang hadir.

foto & liputan :.

kominfo belu

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan