RUAS JALAN JOILTOI FULUR TERPUTUS WARGA INISIATIF MEMPERBAIKI

fulur.desa.id:// Senin  18 maret 2019, Ruas jalan Joiltoi di Dusun  Ropolete Desa fulur terputus akibat longsor yang sudah berlangsung beberapa tahun terkahir ini. Ruas jalan yang menghubungkan pusat kecamatan dan Kantor desa fulur ini merupakan jalan utama yang digunakan warga desa fulur serta beberapa desa tetangga karena terdapat beberapa fasilitas umum yakni Gereja, Kantor desa, sekolah serta Klinik kesehatan. Pantauan pewarta desa longsor mengakibatkan jalan terputus total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan sehingga warga pengguna jalan terpaksa menggunakan jalan alternatif melalui desa kewar.

Menyikapi kondisi jalan tersebut beberapa warga berinisiatif untuk memperbaiki  dengan menggunakan peralatan seadanya. Christian B. Mau salah satu warga yang kepada pewarta desa menyampaikan bahwa akibat kondisi jalan ini beberapa orang pengguna jalan mengalami kecelakaan karena  kondisi jalan yang licin dan menanjak akibat patahan jalan.  Melihat kondisi ini Chris dan beberapa warga beribnisiatif untuk memperbaiki jalan yang rusak agar dapat digunakan lagi oleh warga pengguna jalan.

Kepala desa fulur Julianus Lesu Bau mengemukakan bahwa lokasi tersebut merupakan lokasi yang rawan longsor, bahkan Julianus Juga merupakan korban dari longsor dilokasi tersebut yang mengakibatkan Ia dan beberapa warga lainnya harus kehilangan rumah. Baca ( http://fulur.desa.id/2017/02/03/longsor-kepala-desa-fulur-dan-6-kepala-keluarga-terancam-kehilangan-tempat-tinggal/). Kades menghimbau agar warga yang hendak melintas di ruas jalan ini berhati-hati  mengingat sudah beberapa kecelakan terjadi di lokasi ini akibat kondisi jalan yang sangat parah. Untuk tindak lanjut dirinya menegaskan akan berkomunikasi dengan pemerintah kabupaten dan isntansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Foto & Liputan : El-Fabio

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan