Rapat Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Fulur RKPDes 2019

fulur.desa.id, jumat 29 Maret 2019. Pemerintah desa fulur menggelar rapat penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 di kantor desa fulur, Rapat ini dihadiri oleh para anggot BPD, Perangkat Desa, kepala dusun serta para ketua RT/RW.

Kepala Desa Fulur memaparkan draft RKPDes Fulur 2019

Dalam paparannya kepala desa fulur Julianus Lesu Bau Membacakan Matriks RPJMDes, ada pun beberapa prioritas pembangunan di tahun 2019 di bidang pembangunan infratruktur berupa Penambahan jaringan perpipaan holgotok sampe maligel dengan estimasi biaya sebesar Rp. 150. 000.000, Pembangunan gedung paud 2 unit di dusun holpara dan luaguju, Rp. 400. 000.000.Sementara untuk bidang Pemberdayaan Rencana Kegiatan dalam RKPDes berupa Fasilitasi kegiatan PKK, Pemberian Makanan Tambahan Bayi Balita, Lansia dan PAUD, Pengadaan Bibit Bawang merah dan bawang putih, Kacang tanah hipoma 2, pengadaan pupuk dan obat obatan, fasilitasi tutor dan pengelola PAUD, pengadaan APE paud, fasilitasi kader posyandu, serta pengadaan alat semprot hand sprayer, serta pengadaan alat tenun ikat.

Kepala Desa Julianus Kepada pewarta desa menyampaikan bahwa yang dibacakan ini merupakan draft rencana pembangunan desa tahun 2019 yang disusun berdasarkan usulan masyarakat melalui musrembang, ini adalah rencana yang kita susun berdasarkan usulan dan gagasan dari masyarakat, proses hari ini baru penetapan RKPDes, dan Julianus berharap semoga proses penyusunan RAPBDes bisa rampung minggu depan.

Foto & liputan :el_fabio

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan