LKPJ Kepala Desa Fulur Tahun Anggaran 2018

fulur.desa.id, Sebagai bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan pengelolaan pemerintahan desa selama satu tahun, Kepala desa fulur mengadakan rapat Laporan Keterangan pertanggung jawaban LKPJ akhir Tahun 2018, bertempat di aula kantor desa fulur kecamatan lamaknen kabupaten belu pada hari senin 15 april 2019. Kegiatan yang dihadiri oleh anggota BPD, Para kepala dusun, LPM, para pengelola Paud, Ketua kader, kader posyandu, serta tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat ini Dipimpin oleh anggota BPD Ignasius Loe, dan Gabriel Leto.

Kepala Desa Julianus Lesu Anggota BPD Ignasius Loe dan Gabriel Leto Memimpin jalanya Rapat LKPJ

Dalam rapat LKPJ ini kepala Desa Fulur Julianus Lesu Bau memaparkan pertanggung jawaban Pelaksanaan kegiatan, penggunaan anggaran, serta progres pembangunan desa selama tahun 2018.
Kepala desa Fulur Julianus Lesu Bau kepada Pewarta desa mengemukakan bahwa dalam tahun anggaran 2018 Melalui dana desa terdapat beberapa kegiatan yakni, pembangunan rumah layak huni sebanyak 12 Unit, Irigasi Dusun Arlai Sepanjanhlg 150 meter, dan Rehab Kantor Desa. Sementara di bidang pemberdayaan pengadaan 16 ekor ternak sapi, pengadaan Fiberglass 32 unit, dalam tahun 2018 juga pemerintah desa menyelenggarakan peningkatan kapasitas aparatur desa melalui pelatihan kepada Perangkat Desa,TPK,KPMD dan Kader Teknik, Pembinaan Hukum dan Ham bagi warga desa, pembinaan lembaga adat. Dalam tahun anggaran 2018 pemerintah desa juga menganggarkan peenyertaan modal untuk BUMDes.

Peserta Rapat LKPJ Desa Fulur Antusias mengikuti Jalannya Rapat LKPJ

Kepada warga Kepala desa menghimbau agar seluruh warga berperan aktif dalam proses pembangunan di dalam desa, menjaga ketertiban serta kedamaian di dalam desa sehingga kondisi wilayah selalu terjaga dan selalu kondusif sehingga tidak menghambat pembangunan. Dirinya juga menghimbau agar warga yang mendapat bantuan ternak sapi agar bisa merawat dan mengembangkan sehingga bisa menambah pendapatkan warga,Julianus juga menghimbau agar warga dapat memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun serta menjaga dan memelihara bersama.

Foto & Liputan : El_Fabio

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan