Bupati didampingi Kadis Pendidikan Belu Serahkan Izin Operasional SMPN Fulur

Sabtu, 29 Juni 2019, Bupati Belu Wilibrodus Lay Didampingi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Belu Marsianus Loe Mau ,SH menyerahkan Izin Operasional SMPN Fulur di kantor desa Fulur kepada Kordinator SMPN Fulur, Vinsensius Mau,S.Pd. Dalam acara ini hadir juga masyarakat desa Fulur dengan berpakaian adat serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Belu, para tokoh agama dan tokoh pendidikan.
Penjabat kepala Desa Fulur Benedictus W Boko,S.Sos menyampaikan terimakasih kepada Bupati Belu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas diserahkannya izin operasional SMPN Fulur.

Foto Bersama, Penjabat Kepala Desa , Kordinator SMPN Fulur,Kadis P&K dan Bupati Belu, setelah penyerahan Izin

Sementara Kordinator SMPN Fulur Vinsensius Mau,S.Pd, juga berterimakasih atas respon pemerintah daerah melalui dinas pendidikan kabupaten Belu atas izin operasional yang telah diserahkan sehingga SMP kelas jauh Fulur resmi menjadi sekolah mandiri. Untuk selanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sementara masih menggunakan gedung pinjaman dari SDK Fulur 1 sambil menunggu pembangunan gedung baru. Sementara untuk tenaga pendidik menurut Vinsen Tersedia 5 tenaga pendidik, dan 16 orang siswa, diperkirakan siswa baru yang akan mendaftar sekitar 40 orang berdasarkan data dari 3 SD pendukung yakni SDK Fulur 1 ,SDK Fulur 2, dan SDI Holpara.
Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga desa fulur atas sambutannya serta meminta seluruh komponen masyarakat bersinergi dalam mensukseskan peyelenggaraan pendidikan di desa. Mengenai infrastruktur gedung SMPN Fulur bahwa Pemda Kab. Belu akan memfasilitasi pembangunan gedung melalui APBD.
Setelah pemyerahan izin Bupati bersama Kadis Pendidikan, memantau lokasi pembangunan gedung. Dalam pantauan ke lokasi Bupati menekankan kepada warga untuk memperhatikan kelestarian lingkungan dengan menanam pohon dan memelihara tanaman untuk memastikan ketersediaan air dan mengurangi potensi longsor.

Bupati belu berdiskusi dengan warga di lokasi pembangunan SMPN

Bupati juga menghimbau kepada camat, penjabat kepala desa dan warga masyarakat serta pihak gereja agar bersinergi dalam memberikan perhatian terhadap lingkungan.
Setelah kunjungan acara dilanjutkan dengan hiburan bersama masyarakat desa fulur untuk merayakan kebahagiaan mereka atas terbitnya izin operasional SMPN Fulur.
Foto dan Liputan :Edmundus,El Fabio.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan