Pemerintah Desa Fulur Menggandeng Dispora Belu Gelar Pembinaan Karang Taruna

fulur.desa.id, 31 Juli 2019. Pemerintah Desa Fulur bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Belu menggelar pembinaan karang taruna bagi pemuda desa Fulur pada rabu 29 juli 2019 dinkantor desa Fulur.

Peserta Kegiatan Mendengarkan Paparan Dari Pemateri

Kegiatan dibuka oleh penjabat kepala desa Fulur Benedictus W Boko,S.Sos, Dalam sambutannya Bene mengapresiasi kegiatan pembinaan ini, Ia menegaskan bahwa pemuda harus menjadi pelopor pembangunan desa dan harus terus belajar, melalui karang taruna pemuda bisa belajar serta terlibat aktif serta menjadi pelopor pembangunan desa. Bene berpesan kepada peserta kegiatan agar mengikuti kegiatan dengan serius sehingga dapat bermanfaat bagi para pemuda desa untuk menjalankan organisasi serta aktifitas organisasi.

Dipandu oleh MC  Eusebius Oes Acara dilanjutkan demgam pemaparan materi oleh tim dari Dispora yakni Yohanes Leto ( Jhon ) didampingi Yohanes Raja Bere Bau. Dalam paparannya Jhon mengatakan bahwa karang taruna merupakan wadah bagi pemuda dan pemudi desa untuk melakukan kegiatan sosial dan untuk membantu pemerintah desa. Dasar hukum pembentukan Karamg Taruna adalah Permensos No 77 Tahun 2010. Jhon Juga berharap agar peserta kegiatan ini mengajak para pemuda di desa yamg belum terlibat dalam kegiatan ini sehingga dapat segera bergabung serta mampu membangun kerjasama yang baik dalam berorganisasi.

Pemaparan materi selanjutnya dibawakan oleh Yohanes Raja Bere Bau, Dalam materinya Yance Sapaan akrabnya memotivasi pemuda desa agar terlibat aktif dalam kegiatan positif sehingga mencegah terjadinya konflik antar pemuda, dan mempermudah kerjasama antar pemuda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan badan pengurus karang taruna desa.

Foto dan Liputan : S.L.Eduard

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan