Antisipasi Penyebaran Virus dan Kepanikan Publik, Pemerintah Desa Mengadakan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

fulur.desa.id : Fulur 1 April 2020. Pandemi Corona juga dirasakan sampai ke pelosok desa. Dengan adanya pemberitaan media dan langkah meliburkan sekolah dan seruan Dirumah saja dan jaga jarak tidak sedikit membuat kepanikan di tengah warga. Sebagaian warga menjadi waspada dan lebih berhati hati sementara sebagian warga justru merasa panik.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Desa Fulur melakukan sosialisasi dengan menyebarkan selebaran edukasi tentang Covid-19 atau Corona kepada masyarakat. Melalui selebaran yang dibagikan oleh perangkat desa, Bidan Desa dan Pandu Desa berisi himbauan untuk tidak panik dan tetap menjaga jarak serta langkah – langkah pencegahan dan penanganan Corona.

 

Selain itu juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik fasilitas Umum seperti Kantor Desa, Posyandu, Kios, serta beberapa rumah warga sesuai permintaan warga.

Kepala Desa Fulur Julianus Lesu Bau mengatakan bahwa langkah ini dilakukan agar mencegah kepanikan serta sebagai upaya menghentikan penyebaran Virus Corona. ” Kita sudah berkordinasi dengan petugas Kesehatan yang bertugas menangani covid 19 agar melaksanakan protokol pencegahan seperti mendata setiap warga yang masuk dari luar daerah terutama dari Zona Merah. Kita berharap agar warga tidak panik tetapi selalu waspada dan menjalankan anjuran pemerintah agar desa Fulur bebas dari Corona” Ujarnya.

Sementara sebagai bentuk komitmen Pemerintah Desa dalam penanganan wabah ini, sudah dianggarkan dalam APBDes sejumlah Rp. 24.000.000,- yang nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan pencegahan penyebaran dan penanggulangan wabah di 8 Dusun.

Berikut Liputan dalam Gambar

Penyebaran Informasi Edukasi Corona

Penyemprotan disinfektan Oleh Aparat Desa, Bidan dan Pandu Desa bersama Warga di Dasum dan Rumah Warga

Foto : Edmundus Mau & El Fabio

Liputan : El Fabio

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*